About The Blog

Blog ini saya gunakan untuk menuangkan pemikiran dan pengetahuan yang saya ketahui mengenai ketertarikan saya dalam dunia bisnis dana manajemen dari berbagai sumber baik pengalaman, membaca dan pendidikan formal. Saya melihat urgency dari peran sebuah “MANAJEMEN” baik dari lingkup terkecil yaitu diri sendiri dan keluarga maupun dalam scope yang lebih besar seperti perusahaan, korporasi maupun nation dalam rangka pencapaian visi dan tujuan.

Akan terasa kurang kalau input hanya berasal dari saya seorang. Oleh karenanya saya mengharapkan brainstorming dan interaksi bagi para reader supaya memperkaya wawasan dan knowledge kita semua mengenai dunia bisnis dan manajemen.Semoga blog ini bermanfaat bagi kita bersama.

We can achieve it, if we can manage it
We can target it, if we can measure it


Salam,

Yuda Wicaksana Putra
Author

3 responses to “About The Blog

  1. Dear Mas yuda,

    Mas, Kalau bisa rubrik manajemennya ditambahi ttg manajemen yg sudah pernah di implementasikan oleh Muhammad (red: Rasull) karena dia kaya akan suri tauladah yg saat ini banyak dikembangkan oleh ahli manajemen barat e.g Peter Drucker, Hermawan, Philip Kotler, dst..

    ” we can achive it if we can manage it” ganti aja mas menjadi “We can achive it if We can have a dream it”

    Sorry mas, just kidding, Have a nice day & best wishes

    regard,
    sastro

  2. Mas Sastro ysh,

    Ide yang sangat menarik mas, nanti saya akan insert kan. Atau mungkin mas sastro sekalian menjadi kontributor jg🙂. Bisa email saya : yuda@inspiraindonesia.com.

    Saya sepakat bahwa banyak hal yang bisa kita contoh dari cara berbisnis nabi Muhammad. Namun sayang sepertinya ada “part of missing history”. Banyak cerita Nabi Muhammad sehari-hari di luar akidah dan juga di masa muda nya yang kurang di expose.
    Contoh : kita tahu bahwa Kahadijah istri pertama adalah seorang yang kaya raya. Nah kita bisa bayangkan siapa yang berani mendekati konglomerat kalau tanpa modal apa-apa. Tentu nya Muhammad waktu itu memberanikan diri untuk mendekati anak bangsawan pasto ada latar belakangnya yang membuat beliau PeDe. Sewaktu itu Muhammad adalah seorang pebisnis (saudagar) yang bisa dibilang sukses.

    Seharusnya penting sekali untuk insight lebih dalam key success factor nya muhammad ketika berbisnis terutama berkaitan dengan manajemen, enterprenuership dan leadership yang beliau terapkan. Muhammad berbisnis tidak hanya berpikir transactional (jual beli )saja. Apalagi dengan sifat opportunis yang hanya mencari laba sebesar-besarnya). Muhammad juga mengutamakan bagaimana membangun interaksi dan relationship dengan mitra bisnisnya. Sifat kejujuran nabi muhammad dan tidak mau merugikan orang lain (customer oriented) menjadikan beliau seorang yang dipercaya (Al Amin). Karena unsur TRUST tersebut customer beliau sangat loyal.
    Perilaku muhammad yang penuh kemuliaan maka menciptakan kehormatan pribadi (”personal brand image”) yang tinggi. Dalam dunia bisnis saat ini brand image merupakan intangible asset yang sangat bernilai dan memberikan keuntungan bagi pemilik usaha dan mendatangkan kepercayaan bagi pemilik modal.

    Saya yakin banyak hal lain yang bisa diadopsi dari cara berbisnis muhammad, seperti Mas Satro sampaikan. AAGym saja bilang berbisnis lah dengan Hati. Buktinya beliau sukses, sampai harus nambah istri ..ups. Insya Allah saya coba mulai tulis mas yang saya tahu.

    Saya juga setuju, untuk achieve sesuatu harus diawali dengan mimpi yaitu mimpi menjadi besar…Dream Big, not just A Big Dream. Cuman disini saya lebih menonjolkan “How”-nya mas dlm rangka to achieve our dream tsb. Terima kasih.

    Salam,
    Yuda Wicaksana Putra

  3. mas yuda….
    sistem informsi manajemen air asia seperti pa???apa mas yuda punya bahasannya????
    aku pusingggg…bwt tugasa!!!!!!!!!
    repp yyy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s